Social Media Marketing

Jumat 17 April 2015 diadakan kelas kyutri ke – 38 dengan judul “Social Media Marketing”. Judul ini menarik perhatian saya karena memang saya tertarik dengan dunia media sosial. Jadilah saya membuka acara sekalian menjadi peserta, mumpung gratis hehehe. Narasumber kali ini adalah teman saya Heri Bertus. Kami pertama kali saling kenal di tanggal 14 Februari 2015. Awalnya saya belum tau kalo ternyata Bro Heri ini trainer social media marketing. Kebetulan sekali saya juga lagi buntu mencari narasumber, setelah menjelaskan sekilas tentang kyutri, Eh dianya mau, emang rejeki anak soleh..

Acara dimulai jam 3 sore, tapi Bro Heri ini udah dateng dari jam setengah 2. Lah saya baru siap – siap -__- Bro Heri ini gak bilang – bilang mau dateng lebih cepat, tau – tau nongol aja, katanya sih pengen “dapetin” suasanya dulu. Hmmmm ilmu baru nih. Lagi asik ngobrol, tiba – tiba kabel rol kebakar sontak kami berdua panik, untung Rian sigap, dia langsung nyabut kabel yang jadi biang keroknya. Emang sih udah aman, cuman asepnya udah terlanjur ke mana – mana, ini markas kaya kena fogging -__-

Suasana udah aman, saya mengatur meja dibantu Bang Zaenal dan Rian. Sambil sesekali ngobrol dengan Bro Heri, gak lama peserta pertama datang, sebagai tuan rumah yang baik, saya sambutlah peserta pertama, Aseeek.. gak lama peserta lainnya datang, dan seketika kelas kyutri penuh! Woohoooo!! Ngeliat kelas penuh, tegang juga hehehe.. Setelah perkenalan dengan peserta, giliran Bro Heri beraksi.

Bro Heri jam terbangnya udah banyak, keliatan dari pembawaannya menguasai panggung kyutri. Suasana kelas cair banget, kaya nonton stand up comedy hahaha.. banyak banget ilmu yang saya dapet dari materi ini. Yang saya paling inget itu adalah “timing posting”. Maksudnya ada waktu tertentu kapan kita ingin mem-posting sesuatu dan kemungkinan besar diliat orang. Yaitu pada waktu prime time. Waktu primetime itu kapan? Bisa diliat di liputan ini