Panduan Menyelenggarakan Event Futsal

Hari Kamis tanggal 2 April 2015 merupakan hari yang bersejarah untuk Penabulu. Untuk pertama kalinya kami berolahraga bersama – sama. Tidak hanya pria, srikandi Penabulu pun turut memeriahkan acara ini, dengan menjadi seksi dokumentasi (daripada gak ngapa –ngapain ya kan) yang berperan penting untuk menjadi pengingat momen ini.

Saya mau berbagi pengalaman tentang menyelenggarakan event futsal ini. Emang saya akui mengadakan event kecil – kecilan ini susah – susah gampang, saya kasih panduannya untuk anda yang pengen ngadain acara kayak gini. Cekidot:

  1. Utarakan niat, saya tau banyak diantara anda pengen main futsal, entah sama rekan kerja atau teman main, utarakan aja niat buat futsal, biasanya sekali ada yang ngomong yang lain pasti langsung pada mau, biasanya..
  2. Be A Leader! Ini yang paling penting menurut saya, kebanyakan acara futsal ini gak jadi karena gak ada yang mau jalanin. Setelah melihat antusias teman – teman Anda, langsung aja minta duit patungan, sekalian ngiket mereka juga, kan sayang duitnya udah kepake tapi gak main hehehe.
  3. Tentukan lokasi, cari yang deket aja, bisa deket kantor, ato deket kampus, pokoknya yang kira – kira gampang dijangkau lokasinya.
  4. Publikasi, posting di media sosial atau di grup biar massanya tambah banyak. Semakin banyak semakin seru, semakin sedikit pula patungannya heheehe..
  5. Reminder, manusia itu tempatnya lupa, jadi deket – deket mau futsal, H-3 sampai hari H terus diingetin tuh.

Nah pas udah hari H, Anda tinggal menikmati deh permainan dan jangan lupa ditagih juga duit patungannya, kecuali kalo anda lagi punya duit lebih atau lagi ulang tahun. semoga bermanfaat ya tipsnya ^^