Inspiring Gemini Man

21 Desember 2013 adalah pertama kali saya bisa berfoto bareng bang Pandji, sebenernya sudah lama saya ingin berfoto dengan bang Pandji namun karena perbedaan jarak dan kesibukan masing-masing (haseeek) baru hari itu bisa kesampean. Saya sudah lama stalking twitternya bang Pandji. Dari tweetnya saja sudah cukup menginspirasi saya, namun yang paling menginspirasi saya pribadi adalah tulisan di blognya bang Pandji.

Saya terbangun untuk menulis di blog karena melihat tulisan-tulisan bang Pandji. Di blog Pandji terlihat jelas bagaimana proses bang Pandji dari awal mula menulis sampai sebagus sekarang. Buat orang-orang yang menghargai proses, bisa distalking blognya bang Pandji.

ohiya selain blog dan twitter, saya juga baru membaca buku bang Pandji yang Indiepreneur, ini buku emang paling pas untuk para pekarya, bukan pekerja. bit-bit stand up bang Pandji juga bisa menambah pengetahuan loh 🙂

Setelah menyaksikan Stand Up Special bang Pandji, Mesakke Bangsaku di Teater Jakarta, saya merasa beruntung bisa menonton langsung bit-bit dari bang Pandji. Apalagi setelah mendengar “pidato penutupan” dari bang Pandji, bulu kuduk saya berdiri seperti saat saya menyanyikan lagu “Indonesia Raya” di GBK, Senayan.

Sesi foto digelar di luar venue sehabis pertunjukkan, sudah lama mengantri, akhirnya saya dan adek saya bisa berfoto bersama bang Pandji. Bukan jabat tangan formal yang saya terima dari bang Pandji, melainkan sebuah “bro hug” diiringi ucapan terimakasih dari Bang Pandji, lah harusnya kita kali yang makasih Bang, Shownya petjahhh bangettt!! :D.

Sehabis foto, kami pun langsung mengecek hasil jepretannya, dari tiga kali foto, hasilnya blur semua L mau minta foto ulang, antrian udah panjang banget, walhasil saya dan adek saya mengurungkan niat untuk minta foto lagi. Dear Mbak-mbak cantik yang fotoin saya sama bang Pandji, lain kali kalo fotonya blur tolong kasihtau ya, jadi kami gak ngerasa keki 🙂

Ini penampakannya, saya sebelah kiri, tengah udah pada taulah siapa, kanan adek saya (ini asli, bukan ambil dari google yak)
Ini penampakannya, saya sebelah kiri, tengah udah pada taulah siapa, kanan adek saya (ini asli, bukan ambil dari google yak)

Hampir setengah tahun nunggu, masih sambil stalking twitter dan blognya bang Pandji, akhirnya kesempatan itu datang juga, tepatnya 14 Juni 2014, bertepatan dengan acara Stand Up Festival di Senayan, ajang “naik hajinya” para comic. Acara ini cocok untuk temen-temen yang pengen ngeliat bermacam-macam tipe comic. Kaya nonton konser dengan berbagai macam genre. Di sini saya berhasil “ngeracunin” temen saya untuk nemenin saya ke acara ini. Malamnya, bang Pandji pun tampil setelah Jui Purwoto. Mengenakan jersey “Bedebah FC”, bit-bit dari Mesakke Bangsaku pun dikeluarkan kembali, saya jadi inget momen “foto blur”saya (lahhh?!).

Sebelum saya bertemu dengan bang Pandji, saya berkesempatan untuk foto bareng comic favorit saya juga, Gilang Bhaskara 🙂 berikut penampakannya

With comic cerdas Indonesia, Gilang Bhaskara
With comic cerdas Indonesia, Gilang Bhaskara

temen saya juga mau foto, jadi saya kasih dah, nih ga, sesuai request lo

Ini emang cuman gw aja yang ngerasa atau emang mereka berdua beneran mirip?
Ini emang cuman gw aja yang ngerasa atau emang mereka berdua beneran mirip?

acara kelar, saya dan teman saya pun keluar, di sana saya melihat bang Pandji lagi jaga booth WSYDN, mau nyamperin, ragu-ragu, tetiba ada gerombolan pemuda tanggung yang nyamperin bang Pandji untuk minta foto, eh diladenin! Oke saya berdua langsung setting hp, jajal dulu biar ga blur lagi (masa iya dua kali?!). settingan udah mantap, kamipun menghampiri bang Pandji, “bang, Boleh minta foto gak?”, bang Pandji jawab,”boleh, lima puluh ribu ya”, saya pun kaget, tapi ya namanya comic, jadinya becanda mulu 😀 pas minta foto, gak ada yang berubah sih dari sifat bang Pandji dari awal ketemu, tetep humble dan murah senyum. Dan finally dapet foto juga!! Walaupun gelap tapi saya seneng banget karena penantian setengah tahun terbayar juga. Thanks bang Pandji, semoga selalu menginspirasi, salam dari Club Gemini 😀

Finally!!
Finally!!